RSS

AKATSUKI


Pada kesempatan kali ini saya akan memposting mengenai Sejarah Anggota Akatsuki berdasarkan info terbaru 2013. Akatsuki adalah nama sebuah kelompok antagonis dalam serial manga dan anime Naruto. Akatsuki (暁 , "Fajar") beranggotakan 10 orang kriminal kelas S (Buronan) yang ditakuti karena kemampuan anggota nya yang misterius dan luar biasa serta tabiat mereka yang buruk. Setiap anggota Akatsuki memakai cincin sebagai identitas mereka. Masing-masing cincin melambangkan keanggotaan dan ditulis dengan kanji yang berbeda.
Anggota Akatsuki selalu bekerja sama dimana setiap tim terdiri dari dua orang dengan pengecualian Zetsu, yang berfungsi sebagai mata-mata organisasi, dan memanfaatkan keterampilan unik nya untuk keuntungan tim. Anggota tim harus menyelesaikan misinya dengan baik meskipun terkadang mereka memiliki masalah antara sesama tim. Akatsuki awalnya didirikan oleh Yahiko selama Perang Dunia Ketiga Shinobi dan terdiri dari ninja Amegakure yang ingin menciptakan perdamaian untuk negara asal mereka. Yahiko bersikeras bahwa seluruh tindakan Akatsuki dimaksudkan hanya untuk membantu Nagato dalam membawa perdamaian dunia. Pada hari-hari awal, Akatsuki mendapatkan ketenaran dan pengakuan di Amegakure, hingga menarik perhatian Hanzo, seorang ninja terkenal di dunia dan pemimpin negara. Hanzo, menganggap bahwa kelompok itu menjadi ancaman bagi pemerintahannya. Hanzo mendekati organisasi tersebut dan menyatakan bahwa dia ingin menggunakan mereka sebagai sumbu untuk menegosiasikan perdamaian antara Konohagakure, Iwagakure, dan Sunagakure. Namun sebenarnya, Hanzo berencana menghancurkan Akatsuki dengan taktik bekerja sama dengan Danzo Shimura dari pasukan ANBU Konohagakure untuk menangkap Konan dan Yahiko dengan maksud membunuh mereka. Yahiko akhirnya terbunuh namun Konan berhasil meloloskan diri dan menemui Nagato. Setelah sinkronisasi (penyatuan) diri dengan Patung setan dari Jalan kegelapan, Nagato berusaha membalas dendam atas pembunuhan  Yahiko dan akhirnya berhasil membunuh Hanzo. Setelah itu Nagato mewarisi kepemimpinan Akatsuki dan memperoleh kemenangan serta kontrol dari Amegakure.

1. NAGATO (Amegakure) 


Nagato (Pein) adalah Ketua Akatsuki. Dia juga bisa menggunakan "teknik pengubah bentuk" yang dapat menduplikasikan rekan-rekannya dengan menggunakan korban manusia, menjadikan mereka dapat melawan musuh tanpa melukai dirinya. Konan mengatakan bahwa Nagato tidak pernah kalah dalam pertarungan dengan siapapun atau apapun. Dia memiliki kehormatan paling besar diantara rekan-rekannya (pengecualian untuk Hidan yang termasuk anggota baru) dan dialah yang mengarahkan aksi-aksi mereka. Dia jugalah yang menciptakan jutsu untuk mengeluarkan monster berekor (Bijuu) dari Jinchuuriki. Nagato adalah orang yang sangat hebat dan kuat. Dia berhasil membunuh Salamander Hanzou yang saat itu tak berhasil dikalahkan oleh Tiga Sannin Konoha (Orochimaru, Jiraiya, dan Tsunade). Nagato juga diketahui memiliki 6 tubuh yang tersimpan di ruangan tersembunyi. Keenam tubuh itu ialah Animal, Naraka, Asura, Deva, Human, dan Preta. Tubuh-tubuh tersebut semuanya memiliki mata Rinnegan, dan kekuatan yang sama. Baru diketahui bahwa Nagato adalah salah satu mantan anak didik Jiraiya bersama dengan Konan yang dilatih saat dia dan kedua sannin yang lain menghadapi perang dengan Amagakure.

2. ZETSU


Zetsu adalah ninja yang sangat misterius. Zetsu bukan termasuk golongan dari manusia karena dia tercipta dari penyatuan kekuatan alam. Kepalanya diselubungi oleh Venus Flytrap yang besar, yang juga membungkusi hampir seluruh bagian tubuhnya. Bagian kanan dari wajah dan tubuhnya berwarna hitam, sedangkan di bagian kiri berwarna putih. Zetzu mempunyai dua kepribadian, di mana bagian hitam dari wajahnya berbicara dalam Katakana, sedangkan yang bagian putih menggunakan Kanji dan Kana. Kedua bagian tersebut juga sering berbicara satu sama lain, dan kadang-kadang juga memiliki pendapat yang berbeda. Zetsu putih mampu menggandakan diri sampai jumlah yang tidak terbatas, menyusup ke tubuh kawan maupun lawan tanpa terdeteksi serta memiliki kemampuan menyerap cakra dari tubuh lawan yang menyentuhnya. Sedangkan Zetsu hitam sering kali menggunakan Hiru Banshō Bōka no Jutsu, yang membuatnya bisa bersatu dengan tanah, pohon, dan tumbuhan yang lain untuk perjalanan jarak jauh dengan cepat. Ia juga memiliki kemampuan yang dapat menggerakan tubuhnya selama ritual penyegelan Bijuu berlangsung, di mana tidak ada seorang pun anggota Akatsuki yang dapat melakukannya. Dengan begitu, ia bisa menjadi pengintai selama ritual penyegelan kyubi berlangsung. 

Pada dasarnya Zetsu bukanlah kriteria ninja petarung yang hebat, namun dengan kemampuan unik yang ia miliki membuat Zetsu sangat sulit untuk dilawan maupun ditangkap. Bahkan berkat bantuan Zetsu lah Madara Uchiha dan Obito Uchiha mampu bertahan hidup meski pada akhir nya Madara membunuh dirinya sendiri dengan maksud agar nanti nya dihidupkan kembali dengan Rinnegan dan menyerahkan seluruh impian nya untuk menguasai dunia pada Obito Uciha (Tobi).

3. TOBI ( Konohagakure)


Tobi menjadi anggota Akatsuki sesudah kematian Sasori dan menjadi partnernya Deidara. Namun setelah Deidara terbunuh saat melawan Sasuke Uchiha, Tobi lalu berpasangan dengan Zetsu yang sebenar nya sudah kenal dan berteman sejak lama. Tobi dan Zetsu berniat untuk memanfaatkan anggota Akatsuki untuk melancarkan rencana mereka dalam membangkitkan Bijuu Ekor Sepuluh dan menguasai Rinnegan milik Nagato untuk membangkitkan kembali Madara Uchiha.
Tobi atau bisa juga dipanggil Obito Uchiha pada awalnya sudah dinyatakan tewas terhimpit batu saat menyelamatkan Hatake Kakashi dan Rin. Namun dia berhasil selamat atas pertolongan Madara Uchiha yang kemudian agar Obito Uchiha bisa bertahan hidup Madara Uchiha memasangkan tubuh Zetsu pada bagian tubuh Obito Uchiha yang hancur sehingga tubuh Obito Uchiha bisa kembali normal. Meskipun Madara Uchiha sudah menyelamatkan nyawa nya, Obito Uchiha tidak lantas begitu saja berubah menjadi jahat dan menuruti semua keinginan Madara Uchiha. Hal yang membuat dia memihak Madara Uchiha dan berniat menghancurkan dunia dikarenakan Obito Uchiha melihat dengan mata kepala nya sendiri Hatake Kakashi membunuh orang yang paling dia cintai yaitu Rin dalam sebuah pertempuran antar desa. Obito menjadi ninja yang hebat berkat ilmu terlarang klan Uchiha yang diberikan Madara yaitu Izanagi sebelum dia meninggal. Dan berkat ilmu terlarang Izanagi lah Obito Uchiha berhasil selamat saat melawan Konan untuk merebut Rinnegan dari jasad Nagato.

4. SASORI (Sunagakure)


Sasori menggunakan boneka-boneka, di mana favoritnya adalah Hiruko yang dikendalikan dari dalam untuk melindungi dirinya dari serangan musuh. Karena Sasori sering menggunakan Hiruko, bahkan menghiasinya dengan pakaian Akatsuki, kebanyakan orang hanya dapat menerimanya selama ia menggunakan boneka itu. Jika Hiruko terbukti tidak berguna lagi, Sasori dapat menggunakan dirinya sendiri dalam pertempuran, dikarenakan tubuhnya telah diubah menjadi boneka.
Ia mengatakan bahwa ia memiliki 298 beneka berjenis seperti ini. Boneka manusia favoritnya adalah Kazekage ke-3 , yang diculik dan dibunuh sebelum meninggalkan Sunagakure, yang juga berarti ia dapat menggunakan kemampuan khusus Pasir Besi Kazekage ke tiga.Untuk meningkatkan kekuatan serangan bonekanya, Sasori menambahkan racun pada boneka ciptaannya. Efek dari racun ini segera bereaksi dan dapat membunuh targetnya setelah menderita selama tiga hari. Hanya ninja medis yang sangat berbakat yang dapat menciptakan penawar racun ini. Pada akhir nya Sasori mati terbunuh oleh nenek Ciyo dan Haruno Sakura.

5. KISAME HOSHIGAKI (Kirigakure)


Kisame memiliki penampilan khusus yang menyerupai ikan hiu, lengkap dengan kulit berwarna biru pucat dengan mata yang kecil, serta memiliki struktur muka yang menyerupai insang dan gigi berbentuk segitiga tajam. Sama seperti namanya Kisame , yang berarti "ikan hiu iblis". Senjata utama Kisame adalah Shamehada  yang berarti "Kulit Hiu", sebuah pedang besar khusus yang sebanding dengan ukuran Zanbatō milik Zabuza Momochi. Tidak seperti pedang pada umumnya, Shameda bukan digunakan untuk memotong, melainkan untuk mencukur, dikarenakan permukaannya yang kasar seperti kulit hiu.
Shamehada adalah salah satu pedang dari tujuh pedang legenda desa Kirigakure, dan merupakan pedang yang paling menakutkan dari tujuh pedang lainnya. Kisame Hoshigaki bisa menggunakan pedang Shamehada dikarenakan Kisame yang memiliki cakra yang sangat besar sedangkan pedang Shamehada sangat menyukai pengguna yang memiliki cakra yang besar. Namun pada akhirnya pedang Shamehada berkhianat dan memilih Killer Bee sebagai pemakainya.

6. KAKUZU (Takigakure)

Kakuzu adalah seorang individu yang rakus, mengutamakan seberapa berharga suatu benda, dan selalu hanya bergantung untuk mencari uang. Sejarahnya sebagai pemburu hadiah telah berjalan lama, dan ia sudah terbiasa dengan syarat-syarat sebagai pengoleksi bahkan telah menghafal informasi serta hadiah yang akan diberikan setelah menangkap target tersebut.

Kakuzu memiliki struktur tubuh khusus yang terdiri dari banyak benang hitam tajam yang melalui seluruh tubuhnya, yang dapat digunakan untuk memisahkan bagian tubuhnya untuk serangan jarak jauh. Benang-benang Kakuzu juga memungkinkan ia untuk memasukan organ asing yang lain ke dalam tubuhnya, serta dapat memperpanjang hidupnya selamanya dengan mengambil organ sehat orang lain. Pada akhirnya Kakuzu terbunuh saat bertarung melawan Uzumaki Naruto dimana pada saat itu Kakuzu terkena jurus Rasengan Shuriken milik Naruto yang menyebabkan setiap sel dari tubuh Kakuzu hancur.

7. HIDAN (Yugakure)

Hidan adalah seorang penganut agama bernama 'Jashin', sebuah kepercayaan yang menyembah Dewa Jashin dan apapun yang tidak meghasilkan pengrusakan dianggap sebagai dosa. Hidan rupanya tidak bisa mati. Ia masih memiliki kemampuan untuk berbicara serta dapat bertahan hidup walaupun berada dalam kondisi sekarat dengan dipenuhi banyak luka, serta lehernya terpenggal. Meskipun ia dapat hidup dalam bagian yang terpotong, Hidan harus terhubung dengan tubuhnya agar bisa dikendalikan.

Dalam pertarungan, Hidan memegang sabit besar bermata tiga. Tiga mata sabit besarnya tidak dimaksudkan untuk meningkatkan kerusakan dari serangannya, melainkan untuk meningkatkan kesempatannya untuk mengambil darah musuhnya. Setelah ia mendapatkan darah lawannya serta memakannya, Hidan menggunakan darahnya sendiri untuk menggambar simbol dalam jimatnya di tanah. Kemudian Hidan mengalami sebuah transformasi, menjadikan hampir dari seluruh kulitnya berwarna hitam. Selanjutnya Hidan menggambar garis putih secara kasar pada posisi yang sama dengan tulangnya. Dikombinasikan dengan sabit besarnya, transformasi ini menjadikannya seperti Grim Reaper. Hidan Terbunuh Saat pertarungannya dengan Shikamaru Nara walaupun pada kenyataan nya Hidan masih tetap hidup saat kepala nya yang tersisa dikubur dengan kertas peledak oleh Shikamaru.
8. ITACHI UCHIHA (Konohagakure)


Itachi Uchiha adalah salah satu ninja jenius dari Klan Uchiha. Itachi Uchiha telah membuka serta menguasai misteri dari Sharingan dan Mangekyou Sharingan. Ia juga adalah seorang ahli yang luar biasa dalam ninjutsu dan genjutsu sehingga membuat Itachi Uchiha termasuk anggota Akatsuki yang sangat ditakuti oleh anggota Akatsuki lainnya.
Sasaran bijuu Itachi adalah Kyuubi, yang ada di dalam tubuh Uzumaki Naruto. Itachi sebenarnya bermaksud membunuh Kyuubi yang ada di dalam tubuh Naruto sehingga nantinya tidak ada lagi Kyuubi yang akan digunakan Akatsuki untuk menghancurkan dunia yang pastinya juga akan menghancurkan desa yang sangat ia cintai,  Konohagakure walau pada kenyataannya semua orang menuduh Itachi Uchiha sebagai seorang pengkhianat. Hal ini bermula pada saat Haruzen Sarutobi (Hokage Konohagakure yang ke 3) mengetahui akan adanya kudeta dari klan Uchiha sehingga dengan sangat terpaksa memerintahkan Itachi Uchiha yang juga dari klan yang sama untuk membantai teman dan keluarganya untuk menghentikan kudeta tersebut. Walaupun tidak mudah namun atas rasa cintanya yang begitu besar terhadap desanya Itachi Uchiha menerima perintah tersebut dengan perjanjian ia tidak akan membunuh adik kandungnya sendiri Sasuke Uchiha. Setelah itu Haruzen Sarutobi memerintahkan Itachi Uchiha untuk meninggalkan desa Konohagakure dan bergabung dengan Akatsuki untuk memata-matai pergerakan mereka demi kepentingan desa Konoha. Jadi masihkan anda berfikir bahwa Itachi Uchiha sebagai seorang penghianat ?

9. DEIDARA (Iwagakure)

Deidara menghubungkan ninjutsunya sebagai seni dan meyakini bahwa setiap bom yang dibuatnya merupakan suatu hasil karya seni. Motonya ialah Seni adalah sebuah ledakan. Dalam pertarungan, Deidara menggunakan mulut khusus di kedua telapak tangannya untuk menciptakan "bahan peledak tanah liat".

Ia dapat meledakan tanah liat tersebut dengan perintah "meledak". Untuk memasukkan chakranya ke dalam tanah liat Deidara akan memasukan tanah liat kedalam kedua mulut yang ada di telapak tangannya, agar tanah liat tersebut bisa meledak. Semakin banyak chakra yang dimasukkan, semakin kuat ledakannya. Deidara terbunuh saat melawan Sasuke Uchiha dengan cara meledakkan dirinya sendiri bersama-sama  Sasuke dengan maksud agar mereka berdua sama-sama terbunuh. Namun berkakat Mangekyo Saringan Sasuke berhasil meloloskan diri dan akhirnya Deidara mati sia-sia.

10. KONAN (Amegakure)


Konan merupakan satu-satunya anggota perempuan dalam organisasi Akatsuki. Ia memiliki rambut berwarna biru dengan tambahan aksesoris bunga kertas. Seperti Nagato dan Yahiko, Konan juga merupakan bekas murid Jiraiya. Konan memiliki kemampuan untuk memisahkan dirinya menjadi berlembar-lembar kertas yang dapat berubah bentuk menjadi  origami kupu-kupu dan berbagai macam benda lainya sesuai dengan keinginan Konan. Namun ninjutsu itu tidak berhasil jika tubuh Konan dibasahi dengan zat cair. Setelah pertemuannya dengan Naruto beserta Nagato, akhirnya Konan dan Nagato sadar bahwa yang mereka lakukan selama ini adalah salah. 
Untuk menebus kesalahan tersebut Nagato menggunakan mata Rennegan nya untuk menghidupkan kembali seluruh penduduk desa Konohagakure yang telah ia bunuh.  Namun Ninjutsu dari Rennegan tersebut hanya bisa digunakan satu kali saja dan untuk menggunakannya Nagato (Pein) harus mengorbankan nyawanya sendiri. Akhirnya Nagato meninggal dalam damai dan sebelum ia menghembuskan nafas terakhirnya ia meyakinkan Naruto bahwa Dia sangat berharap dan percaya suatu saat nanti Uzumaki Naruto akan bisa menciptakan perdamaian Dunia.



Share on :

0 komentar: