RSS

TIPS UNTUK HIDUP BAHAGIA DAN LEBIH BAIK



Seperti di artikel saya yang sebelum nya, kita hidup untuk mencari bahagia Lagian siapa sih yang tidak mau bahagia. Hanya orang yang super duper bodoh yang hidup nya tidak mau bahagia. Berikut beberapa tips agar hidup lebih bahagia dan lebih baik. Namun satu hal yang mesti teman-teman ingat, membaca saja tidak akan membuat hidup teman-teman lebih bahagia (ya iyalah emang baca mantra, abis baca langsung bisa... ^.^ ). Perlu berfikir usaha dan kerja keras tentunya agar sebuah kata bahagia itu bisa kita dapat.

1. DASAR BAHAGIA ITU SEJATINYA ADA DI DALAM DIRI KITA SENDIRI.
Suatu hal yang sia-sia jika teman-teman masih mencari kebahagian dari orang lain. Jikapun ada tentu itu tidak akan kekal adanya. Ada pertemuan ada perpisahan, jika teman-teman memukan seseorang sebagai suatu kebahagian semisalnya orang tua, teman, pacar atau apapun tentunya itu merupakan suatu hal yang wajar, tetapi ingat mereka tidak akan selamanya ada di samping kita. Apakah kebahagian itu akan kita biarkan pupus seiring perginya mereka dari kehidupan kita ? tentunya tidak kan. Sekang mulailah mencari kebahagian itu dari dalam diri sendiri, temukanlah apa hal membuat teman-teman bahagia. Tanyakan pada diri kita sendiri, apa sebenarnya hal yang membuat diri kita bahagia. Kita mungkin bisa membohongi orang lain, tapi kita tidak akan pernah bisa membohongi diri sendiri.


2. BAHAGIA ITU ADALAH PILIHAN.
Mencari kebahagiaan tidak sepenuhnya merupakan salah, tetapi untuk lebih tepatnya bahagia itu sebenarnya adalah pilihan. Pilihan Bahagia atau tidak ada di tangan kita masing. Jika ingin bahagia mulai sekarang lakukanlah hal-hal baik yang nantinya akan membuat kita bahagia. Ketika seseorang ‘meneriakkan’ "aku ingin bahagia dan lebih baik lagi". Sebenarnya saat itu juga ia sudah memulai tahapan awalnya. Cuma banyak yang tidak menindaklanjutinya. Jadi mulai sekarang pilih dan usahakan hal-hal yang menurut teman-teman bisa membuat teman-teman bahagia nantinya.


3. SEHAT ADALAH SALAH SATU TANDA BAHAGIA.
Kesehatan adalah aset yang sangat berharga untuk meraih kebahagiaan. Bayangkan, betapa sulitnya teman-teman merasa bahagia ketika deman, sakit gigi atau sakit apapun itu. Rawatlah tubuh kita, makanlah makanan bergizi dan sehat, beristirahatlah yang secukupnya dan berolahragalah secara teratur. Kesehatan merupakan salah satu contoh bahwa seseorang bahagia.


4. BERSYUKUR.
Bersyukur dan berterimakasihlah atas semua yang kita dapatkan, bukan hanya dalam hal yang positif saja tetapi juga hal yang negatif, karena percayalah dibalik setiap hal yang negatif atau hal buruk yang kita dapatkan ada hal baik yang bisa kita pelajari dari nya.


5. JAUHI RASA IRI DAN DENGKI.
Rasa iri dan dengki benar-benar tidak akan pernah membuat teman-teman bahagia. Iri terhadap keberhasilan orang lain, iri terhadap harta yang dimiliki orang lain, atau apapun itu semuanya hanya akan menghancurkan diri kita sendiri pada akhirnya. Ketimbang iri dan dengki yang tidak ada gunanya, mengapa kita tidak mulai merencanakan visi dan misi kita kedepan mulai hari ini. Lakukan dan usahakan sebaik mungkin apa yang bisa diri kita lakukan. Jika orang lain bisa berhasil mendapatkan kebahagiaan mengapa kita tidak. Mereka juga makan nasi seperti kita kok, enggak makan besi jadi kenapa kita mesti jatuh dan kalah.

6. JADILAH DIRI SENDIRI.
Pernah dengar pepatah ini, "Orang yang paling bahagia adalah orang yang menjadi diri sendiri."

Share on :

0 komentar: